Saturday, February 5, 2011

Super Bowl - Demam Super Bowl Di Amerika

The Vince Lombardy Trophy
is awarded to the Super Bowl winner
photo courtesy of Wilkipedia.

Hari Minggu ini tanggal 6 Februari 2011, adalah Final pertandingan football (American Football) di Amerika Serikat, yang (akan) berlangsung di Dallas, negara bagian Texas. Mungkin American football ya terkenalnya cuma di Amerika..?..karena di seluruh dunia ini keliatannya yang lebih 'mendunia' ya soccer atau sepakbola. Sebutan untuk Final pertandingan ini adalah 'Super Bowl',..dulu waktu pertama tama jadi imigran disini, aku ya ngga mudeng, lama lama ya terbiasa kalo sudah mulai musim gugur, babak penyisihan awal antar team, tiap hari Sabtu atau Minggu jadi demam football, tahun ini Super Bowl sudah berlangsung ke 45 kali-nya, yang biasanya ditulis pake huruf romawi : XLV...(dulu waktu SD dapet pelajaran angka romawi gini paling sebel..!),..kenapa harus ditulis pake angka romawi..?, katanya sich untuk mengidentifikasi tiap 'game'..(nach..tetep ngga mudeng khan?..)
The Super Bowl is the championship game of the National Football League (NFL), the highest level of professional American football in the United States, culminating a season that begins in the late summer of the previous calendar year. The Super Bowl uses Roman numerals to identify each game, rather than the year in which it is held. For example, Super Bowl I was played on January 15, 1967, following the regular season played in 1966, while Super Bowl XLV will be played on February 6, 2011, to determine the champion of the 2010 regular season.(Wilkipedia).

Yang menarik, stadion football di Dallas yang akan dipake untuk final, beberapa hari ini diguyur salju hebat,..musim emang agak aneh akhir akhir ini, sebenernya Texas bukan daerah yang biasa bersalju, bahkan temperatur sempat lebih rendah dari negara bagian Alaska yang jelas jelas pasti dingin karena dekat dengan kutub utara,..apa daya emang sudah dari sono-nya harus 'snowy'...untung lah, tadi baruan liat ramalan cuaca di tivi katanya sich sudah temperatur sudah mulai menghangat.
The interesting thing is recently the Dallas Stadium, which two team Pittsburgh Steeler and Green Bay Packers will play, got heavy snow and the temperature even lower than Alaska. But when I watch the weather forecast today, seemed to be more warmer now.
Yang mau tanding final nich!..yaitu antara Pittsburgh Steeler melawan Green Bay Packers. Team dari Seattle, area dimana aku tinggal udah kalah pas masuk playoff.
Yang menarik lagi nich.., Super Bowl Sunday adalah hari terbesar kedua bagi masyarakat Amerika Serikat dalam mengkomsumsi makanan, yang pertama terbesar adalah waktu hari raya Thanksgiving.
The day on which the Super Bowl is played is now considered a de facto American national holiday,[2][3][4] called "Super Bowl Sunday". It is the second-largest day for U.S. food consumption, after Thanksgiving Day
Karena Super Bowl ini adalah 'the most-watched American Television broadcast'..jadi selingan iklan-nya juga paling mahal, bahkan iklan iklannya banyak ditunggu karena semua 'baru' dan lucu dan aneh!...pokoknya heboh dech!...

No comments:

Post a Comment

Thank you for visiting this site, please feel free to make any comment,but The Admin has authority to delete unapropriate comments. Thank You.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...